Kamis, 15 Juli 2010

Senin, 12 Juli 2010

Rafting Di Bukit Lawang. BOHOROK RIVER/WAMPU RIVER


Rafting atau arung jeram adalah kegiatan outdoor yang menantang rekreasi menggunakan perahu karet untuk menelusuri sungai atau badan air lainnya. Hal ini biasanya dilakukan pada air putih atau derajat yang berbeda air kasar, untuk merangsang sensasi dan penumpang rakit. Pengembangan kegiatan ini sebagai olahraga rekreasi telah menjadi populer sejak pertengahan 1970-an.


* 1 rakit Air Putih
* 2 Kelas Air Putih
* 3 Teknik
o 3,1 terbalik
3,2 o Re-meluruskan
o 3,3 Trik
3,4 o Klasifikasi Sungai Untuk Air Putih Rafting Wisata
* 4 Keamanan
* 5 Isu Lingkungan Hidup
* 6 Lihat pula
* 7 Referensi
* 8 Pranala luar

Air Putih rakit

Rakit modern adalah perahu karet, yang terdiri dari sangat tahan lama, karet berlapis-lapis atau vinil kain dengan beberapa ruang udara independen. Panjang bervariasi antara 3,5 m (11 kaki) dan 6 m (20 ft), lebar antara 1,8 m (6 ft) dan 2,5 m (8 ft). Pengecualian aturan ini ukuran biasanya merupakan packraft, yang dirancang sebagai rakit satu orang portabel dan dapat sekecil 1,5 meter (4.9 kaki) dan berat sebagai sedikit sebagai 4 pound (1,8 kg).

Rakit datang dalam bentuk sedikit berbeda. Di Eropa, yang paling umum adalah rakit dikemudikan dengan dayung di buritan simetris. jenis lainnya adalah rakit, asimetris kemudi yang dikendalikan dan rakit dengan helm pusat (dayung simetris). Rakit biasanya digerakkan dengan dayung biasa dan biasanya terus 4-12 orang. Di Rusia, rakit sering tangan sering dibuat dan gaya catamaran dengan dua tabung karet yang melekat pada bingkai. Pasang paddlers menavigasi pada rakit ini. Rakit gaya katamaran telah menjadi populer di Amerika Serikat barat juga, tapi biasanya mendayung bukan mendayung.
Air Putih
Artikel utama: Sungai Skala Internasional Kesulitan

Grade 1: Sangat kecil daerah kasar, mungkin memerlukan sedikit manuver. (Skill Level: Sangat Dasar)
Grade 2: Beberapa air kasar, mungkin beberapa batu, mungkin memerlukan beberapa manuver. (Skill Level: Basic Skill Berdayung)
Grade 3: Whitewater, gelombang kecil, mungkin setetes kecil, namun tidak ada bahaya yang cukup besar. Mungkin memerlukan manuver signifikan (Tingkat Keterampilan:. Berpengalaman mengayuh keterampilan)
Grade 4: Whitewater, gelombang menengah, mungkin batuan, mungkin penurunan yang cukup besar, manuver tajam mungkin diperlukan. (Skill Level: Pengalaman Whitewater)
Grade 5: Whitewater, ombak besar, volume besar, kemungkinan batu besar dan bahaya, kemungkinan penurunan besar, memerlukan manuver yang tepat (Skill Level: Advanced Whitewater Pengalaman)
Kelas 6: Kelas 6 jeram dianggap begitu berbahaya untuk secara efektif unnavigable secara aman terpercaya. Kasau dapat mengharapkan untuk menemukan Whitewater substansial, ombak besar, batu besar dan bahaya, dan / atau tetes substansial yang akan memberi dampak yang parah di luar kapasitas struktural dan penilaian dampak dari hampir semua peralatan arung jeram. Melintasi Kelas 6 cepat memiliki kemungkinan meningkat secara dramatis mengakhiri dalam cedera serius atau kematian dibandingkan dengan kelas yang lebih rendah. (Skill Level: Menjalankan Kelas 6 cepat tanpa cedera serius atau kematian secara luas dianggap sebagai masalah keberuntungan yang besar atau keterampilan ekstrim)
[Sunting] Teknik

Rakit dalam air putih adalah kendaraan yang sangat berbeda dari kano atau kayak dan teknik mereka sendiri yang spesifik untuk manuver melalui rintangan Whitewater.

* Punching - rakit membawa momentum besar, dan pada hidrolika sungai yang menghindari oleh kano dan kayak sering menekan dengan rakit. Ini melibatkan awak mendayung rakit rafting untuk memberikan kecepatan yang cukup untuk mendorong melalui hidrolik tanpa berhenti.
* Tinggi Siding - Jika rakit ini terjebak dalam hidrolik sering akan cepat pergi ke samping. Untuk menghentikan membalik rakit di tepi bagian dalam nya, kasau dapat mendaki ke sisi hilir rakit terjauh, yang juga akan menjadi sisi rakit tertinggi di udara terkemuka dengan namanya. Dalam posisi kasau mungkin dapat menggunakan stroke menarik untuk menarik rakit dari hidrolik.

[Sunting] terbalik

* Dump Truck - rakit adalah kerajinan inheren stabil karena ukuran mereka dan pusat massa rendah dan sering kali mereka akan menumpahkan gigi dan penumpang sebelum mereka benar-benar terbalik. Dalam industri jika kesedihan rakit beberapa atau semua penumpang namun tetap tegak, dikatakan memiliki dump truk.
* Waktu Lebih dari Kanan atau Kanan atas Waktu - sisi rakit hampir selalu flip ke samping. Jika naik tabung kiri atas tabung kanan, rakit dikatakan telah membalik kiri atas kanan dan sebaliknya.
* Taco - Jika rakit lunak, atau underinflated, mungkin taco, taco atau sebaliknya. Rakit dikatakan telah tacoed jika tengah gesper rakit dan bagian depan rakit menyentuh atau hampir menyentuh bagian belakang rakit. Hal ini sering merupakan hasil surfing di sebuah hidrolik. A taco sebaliknya adalah ketika hidung, atau buritan rakit ditarik di bawah air dan gesper menyentuh tengah atau belakang, atau hidung rakit.
* Akhir dari Akhir - Kadang-kadang rakit akan flip akhir lebih akhir. Hal ini biasanya setelah rakit telah dump truk untuk meringankan beban, memungkinkan air untuk mengatasi berat membalik perahu secara vertikal sebelum tanah terbalik. Rakit biasanya akan taco dan miring, membuat akhir-over-end flip flip yang sangat langka di rakit paling.

[Sunting] Re-meluruskan

* Flip Line - garis Teknik flip yang paling digunakan dalam arung jeram komersial di mana flips adalah biasa. Pedoman ini akan mengambil loop anyaman yang memiliki carabiner di atasnya, dan pasang ke garis perimeter di rakit, berdiri di atas rakit terbalik mereka akan mengadakan garis dan bersandar ke sisi berlawanan dari mana garis flip terpasang, kembali meluruskan rakit.
* Lutut flipping - rakit terbalik yang cukup kecil dengan sedikit atau tanpa gigi dapat dilampirkan dibalik lutut. Ini melibatkan memegang kasau anyaman di bagian bawah rakit, dan mendorong lutut mereka ke dalam tabung luar, dan kemudian mengangkat tubuh mereka keluar dari air, bersandar untuk membatalkan rakit.
* T penyelamatan - Banyak seperti teknik kayak beberapa rakit cukup besar bahwa mereka harus dibatalkan dengan bantuan rakit atau tanah lain. Posisi rakit terbalik atau tanah di sisi rakit kasau kemudian dapat kembali kanan rakit dengan mengangkat pada garis perimeter.

Trik

* Rock gambar percikan Jika beban kasau bagian belakang rakit, mereka dapat mendayung rakit ke batu di sungai, setelah itu menghantam bagian bawah kapal, bukan hidung, jika dilakukan dengan benar ini dapat meningkatkan rakit secara vertikal pada perusahaan keras.
* Surfing Komersial rakit sering menggunakan ombak di sungai untuk surfing.
* Hidung dunks rakit besar dapat memasukkan hidrolika disebut lubang dari hilir dan menenggelamkan hidung mereka, atau sebaliknya taco. Ini bisa menjadi cara aman untuk mendapatkan kasau basah di hidrolik.

[Sunting Klasifikasi] Sungai Untuk Air Putih Rafting Wisata

* KELAS Aku Mudah air bergerak dengan beberapa jeram dan gelombang kecil.
* KELAS II Kecil ke jeram menengah dengan gelombang sampai tiga meter, beberapa hambatan yang jelas untuk manuver di sekitar.
* KELAS III Menengah sampai sedang jeram sulit dengan gelombang beraturan tinggi, saluran sempit, batu dan lubang, beberapa manuver yang diperlukan.
* KELAS IV Sulit sangat sulit; deras bergolak panjang dengan kuat gelombang dan lubang, rintangan yang membutuhkan manuver yang tepat.
* KELAS V Sangat sulit; kekerasan jeram panjang yang harus dibina dari pantai, tetes berbahaya, eddys tidak stabil, arus tidak teratur.
* KELAS VI Unrunnable




Arung jeram bisa menjadi olahraga yang berbahaya, terutama jika tindakan pencegahan keselamatan dasar tidak diamati. Kedua perjalanan komersial dan swasta telah melihat bagian mereka dari cedera dan kecelakaan, meskipun perjalanan swasta biasanya dikaitkan dengan kutipan risiko yang lebih besar. Tergantung pada daerah tersebut, langkah-langkah keselamatan diatur mungkin ada untuk operator arung jeram. Ini berkisar dari sertifikasi Outfitters, rakit, dan pemimpin rakit, untuk peraturan yang lebih ketat tentang peralatan dan prosedur. Pada umumnya dianjurkan untuk mendiskusikan langkah-langkah keselamatan dengan operator arung jeram sebelum menandatangani selama perjalanan. peralatan yang digunakan dan kualifikasi perusahaan dan panduan rakit adalah informasi penting untuk dipertimbangkan.

Seperti olahraga outdoor paling, arung jeram pada umumnya telah menjadi lebih aman selama bertahun-tahun. Keahlian dalam olahraga telah meningkat, dan peralatan telah menjadi lebih khusus dan peningkatan kualitas. Sebagai hasilnya kesulitan menjalankan peringkat sungai paling telah berubah. Sebuah contoh klasik akan menjadi Sungai Colorado di Grand Canyon atau Jalcomulco Sungai di Meksiko, yang telah menelan seluruh ekspedisi di masa lalu, meninggalkan hanya fragmen perahu. Sebaliknya, sekarang berjalan dengan aman oleh ratusan kali Outfitters komersial setiap tahun dengan penumpang yang relatif tidak terlatih. [2]

Risiko di air berjeram berasal dari kedua bahaya lingkungan dan dari perilaku yang tidak benar. fitur tertentu pada sungai pada dasarnya tidak aman dan tetap konsisten sehingga meskipun berlalunya waktu. Ini akan mencakup "hidrolika penjaga", "saringan" (misalnya pohon tumbang), bendungan (terutama bendungan rendah kepala, yang cenderung menghasilkan hidrolika penjaga sungai-lebar), batuan melemahkan, dan tentu saja air terjun berbahaya tinggi. Rafting dengan panduan yang berpengalaman adalah cara paling aman untuk menghindari fitur tersebut. Bahkan di wilayah yang aman, Namun, air bergerak selalu bisa hadir risiko-seperti ketika perenang mencoba untuk berdiri di atas batu sungai dalam jebakan arus kuat, kaki risiko. perilaku yang tidak bertanggung jawab berkaitan dengan arung jeram sambil mabuk juga banyak memberikan kontribusi terhadap kecelakaan.

Salah satu cara yang paling sederhana untuk menghindari cedera saat keluar dari rakit, adalah untuk berenang ke Eddy (tempat tenang di balik batu di air yang saat ini menyebar di sekitar) untuk menghindari diambil hilir.

Untuk mengatasi ilusi bahwa arung jeram adalah serupa dengan sebuah wahana taman hiburan, dan untuk menekankan tanggung jawab pribadi masing-masing kasau wajah perjalanan, rafting Outfitters umumnya memerlukan pelanggan untuk menandatangani formulir surat pernyataan yang menunjukkan pemahaman dan penerimaan risiko serius potensial. Rafting perjalanan sering dimulai dengan presentasi keselamatan untuk mendidik pelanggan tentang masalah yang mungkin timbul.

air Putih arung jeram sering bermain untuk adrenalin dan ini sering menjadi masalah bagi orang dan keselamatan mereka sendiri. Air putih kecelakaan arung jeram telah terjadi tetapi tidak umum.

Karena ini pada tingkat resiko keseluruhan pada perjalanan arung jeram dengan panduan yang berpengalaman menggunakan tindakan pencegahan yang tepat adalah rendah. [Rujukan?] Ribuan orang aman rakit menikmati perjalanan setiap tahun.
Isu Lingkungan Hidup
Rafting di Montenegro

Seperti semua, arung jeram harus menyeimbangkan penggunaan alam dengan konservasi sungai sebagai sumber daya alam dan habitat. Karena masalah ini, beberapa sungai sekarang memiliki peraturan yang membatasi waktu operasi tahunan dan harian atau jumlah kasau.

Konflik muncul ketika operator arung jeram, sering bekerjasama dengan kota dan asosiasi pariwisata, mengubah dasar sungai dengan pengerukan dan / atau peledakan dalam rangka untuk menghilangkan bahaya keamanan atau membuat fitur Whitewater lebih menarik di sungai. Lingkungan berpendapat bahwa hal ini mungkin berdampak negatif terhadap ekosistem riparian dan air, sementara para pendukung mengklaim langkah-langkah ini biasanya hanya sementara, karena dasar sungai secara alami mengalami perubahan permanen selama banjir besar dan acara lainnya.

Rafting memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah banyak yang pada gilirannya dapat memberikan kontribusi untuk melindungi sungai dari pembangkit listrik tenaga air, pengalihan untuk irigasi, dan pembangunan lainnya. Selain itu, perjalanan arung jeram air putih dapat mempromosikan lingkungan hidup. Dengan mengalami langsung keindahan sungai, orang yang dinyatakan akan acuh tak acuh terhadap isu lingkungan dapat mendapatkan keinginan yang kuat untuk melindungi dan melestarikan daerah karena pengalaman positif luar mereka.

Rafting di BUKIT LAWANG.

Kamis, 08 Juli 2010

ECOWISATA BUKIT LAWANG

Rafting Di Bukit Lawang



Nah beginilah rafting di Bukit Lawang............
Mau mencoba?????????????
Silakan Bergabung dengan Kami!!!!!!!!!!!!!!

Senin, 05 Juli 2010

Sungai bohrok adalah salah satu sungai yng mengalir di daerah bukit Lawang dn sekitarnya. sungai bohorok mengalir dari pegunungan taman nasional gunung leuser yaiutu taman nasional yang sangat menarik bagi wisatawan local dan wisatawan mancanegara. Sungai Bohorok sangat digemari untuk kegiatan arung jeram. SALAH SATU kegiatan arung jeram yang banyak dilakukan adalah tubing. Tubing, melakukan pengarungan kehilir sungai mengikuti arus. Kegiatan ini memang asik untuk dilakukan dengan jarak yang tidak lama. tetapi juga bisa dilakukan dengan waktu yang lama dengan masa tepuh yang relatif jauh.