Selasa, 15 Juni 2010

Apa itu eco-tourism?

Ekowisata adalah: "perjalanan bertanggung jawab ke daerah alam yang melestarikan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat." (TIES, 1990) (Ties, 1990)

Principles of Ecotourism: Prinsip Ekowisata:

Ecotourism is about uniting conservation, communities, and sustainable travel . Ekowisata adalah tentang menyatukan konservasi, masyarakat, dan perjalanan yang berkelanjutan. This means that those who implement and participate in ecotourism activities should follow the following ecotourism principles: Ini berarti bahwa mereka yang melaksanakan dan berpartisipasi dalam kegiatan ekowisata harus mengikuti prinsip-prinsip ekowisata sebagai berikut:

  • Minimize impact. Minimalkan dampak.
  • Build environmental and cultural awareness and respect. Membangun lingkungan dan budaya kesadaran dan rasa hormat.
  • Provide positive experiences for both visitors and hosts. Menyediakan pengalaman yang positif bagi pengunjung dan penghuni.
  • Provide direct financial benefits for conservation. Memberikan manfaat keuangan langsung untuk konservasi.
  • Provide financial benefits and empowerment for local people. Memberikan manfaat finansial dan pemberdayaan bagi masyarakat setempat.
  • Raise sensitivity to host countries' political, environmental, and social climate. Meningkatkan sensitivitas politik negara untuk menjadi tuan rumah ', lingkungan, dan iklim sosial.


>> Download ecotourism description in other languages (Learning Center > Ecotourism Resources)

1 komentar: